You First Date is His/Her Timeline

29 Sep 2010

Sekitar dua minggu lalu, saya ngebajak twitter milik adik seorang teman. Dia baru aja masuk SMP, dan seperti lazimnya anak SMP masa kini, dia punya twitter. Saya memang punya kadar keisengan yang cukup heboh, seperti contohnya secara random ngebajak twitter orang. Hari itu, adik temen saya ini lagi minjem Blackberry saya untuk twitter-an, dan lupa sign out. Wah, habislah dia! Saya langsung ngerjain dia dengan menulis status di twitternya: Duuuh.. aku baru aja pup di lantai!

Twitter tersebut terkirim dan heboh langsung banyak sekali orang yang me-replytweet tersebut. Dari 128 teman dia di twitter, rata-rata menjawab dengan jijik seperti Euwwww ada juga yang Wow!, tapi ada juga teman dia yang sangat baik, malah memberikan saran seperti Y ampun, cb kmu lap skrg pupny trus dibuang ke wc aja. Saran terakhir menunjukkan bahwa dia mungkin teman yang baik, atau emang teman dia ini sudah terbiasa untuk buang air di atas lantai.

Selanjutnya, tentu saja bisa ditebak. Adik teman saya ini tahu bahwa saya membajak twitter-nya, dan dia tentu saja, marah-marah kepada saya. Dia bete, sebel, dan kesel, sementara saya repot minta maaf. Adik teman saya ini ternyata bete karena di antara followers dia di twitter, ada gebetannya dia yang dia tidak ingin gebetannya tersebut ilfil ngebaca tulisan itu. Katanya, Kalo gebetan aku baca dan dia jadi gak mau sama aku kan aku yang rugi nanti.

Kalo gebetan kamu udah kenal kamu pasti dia udah mikir duluan kalo twitter kamu dibajak, jawab saya, ngeles.

Dia belum kenal aku, aku cuman reply-reply-an aja di twitter, terus follow-follow-an, dia anak SMP lain Mas Radith, katanya. Makanya, nanti kalo dia ngecek timeline-ku terus dia mikir aku suka pup di celana gimana?

Nah, di era twitter sekarang ini first date memang sudah beralih tempat menjadi di twitter. Kita tidak melakukan ritual first date seperti dulu, misalnya pergi ngopi, makan, atau nonton untuk tahu orangnya seperti apa.. sekarang semua itu bisa dilakukan praktis hanya dengan membaca timeline-nya.

Misal, waktu itu saya kenalan dengan seorang cewek, yang menurut saya sangat menarik, tapi begitu membuka twitternya, isinya: Dasar supir bajingan! Pembantu keparat! Di mana baju gue?! Jelas kita bisa melihat bahwa cewek seperti ini sangat-sangat kasar. Saya langsung balik kanan. Di beberapa kesempatan lain, saya juga kenal dengan seorang cewek, yang juga menarik, tapi timeline-nya galau to the max, isinya dramaaaaaaaaaa melulu: dia abis ditusuk dari belakang sama temennya (aq kira kita bestfren!), dia lagi nangis pas ujan (ujan, plis stop, aq sedih ujan), atau kalimat filosofis yang aneh (hidupqu adalah permainan). Saya kembali balik kanan.

Your first date is his/her timeline. Semua informasi yang seseorang butuhkan atas gebetannya bisa dilihat melalui apa yang mereka twit, entah isinya ngeluh, galau, becanda. Kita bisa melihat berbagai macam informasi yang biasanya keluar pas first date sama seseorang. Makanya, mendingan jaim dari sekarang.



TAGS radityadika twitter first date


-

Author

Follow Me