Lima Komik Inspiratif Buat Gue

25 Nov 2010

Gue lagi excited banget karena tanggal 1 Januari 2011 komik gue yang ke dua, berjudul Komik Kambingjantan vol 2 akan ada di toko-toko buku. Gue ngerjain komik ini udah hampir 2 tahun, lebih banyak disebabkan karena emang gue dan komikusnya (Dio Rudiman) emang susah nyari waktu buat nyelesein komik tersebut.

Anyway, yang mau gue bahas adalah inspirasi gue dalam menulis skenario komik yang gue tulis itu. Berikut adalah lima komik yang jadi bahan dasar dan sumber inpsirasi dalam menulis komik Kambingjantan volume 2:

1. Sandman Neil Gaiman

komik-radit-1

Asli, ini mungkin serial komik yang paling keren yang pernah ada. Neil Gaiman sudah lama menjadi penulis favorit gue, baik penulis buku mau pun penulis komik, dan Sandman adalah serial masterpiece yang bisa menggabungkan antara filosofi, sejarah, dan karakter-karakter yang memorable.


2. Kariage Kun Masashi Ueda

komik-radit-2

Gue baca komik Kariage Kun dari gue SD sampai sekarang. Tingkah laku Kariage yang enggak banget emang bener-bener bikin ketawa sampe ngangkang-ngangkang. Gue kadang ngebayangin seandainya Kariage beneran hidup di dunia ini, mungkin hidupnya tidak akan tahan lama karena orang pasti udah ngegebukin dia sampai mati saat dia melakukan tingkah lakunya yang menyebalkan itu.

3. Doraemon Fujiko F Fujio

komik-radit-3

Siapa yang gak kenal robot kucing bersuara om-om dengan pita suaranya pecah ini? Doraemon tetap menjadi inspirasi banyak anak Indonesia sejak penayangannya dulu. Shizuka juga tetap menjadi cinta pertama gue.

4. Scott Pilgrim

komik-radit-4

Komik ini lucu banget. Gambarnya simpel, rapih, humornya juga sangat-sangat offbeat. Scott Pilgrim bercerita tentang seorang anak muda dari Kanada dan.. gue gak tau gimana cara ngejelasin lebih lanjut. Pokoknya ada berantemnya, ada cinta-cintaannya, dan ada nge-bandnya. Sekarang filmnya baru keluar di DVD, diperankan oleh Michael Cera.

5. The Walking Dead

komik-radit-5

Oke. Gue gak suka zombie, tapi komik yang satu ini bener-bener keren. Komik ini bercerita tentang seorang pengembara yang harus berkeliling Amerika sambil menghindari zombie-zombie yang setiap saat bisa merobek-robek badannya. Komik ini bener-bener wajib dibaca buat siapa aja yang udah bosen baca vampir-vampiran yang akhir-akhirnya terlalu banyak di mana-mana. Its zombie time!



TAGS raditya dika komik kambing jantan


-

Author

Follow Me