Ketika Alay Dahulu…

17 Dec 2010

Ada satu hal yang menganggu gue ketika gue ngeliat alay-alay yang ada di Facebook atau Twitter. Yang pertama, jelas cara penggunaan bahasanya yang sangat memusingkan, seperti misalnya cEumungudh yAch Qaqa!!!! atau h41.. l3h n4L?. Yang kedua, adalah foto-foto profile mereka yang ada di Facebook atau Twitter, pasti gayanya di antara:

  1. Foto dengan telunjuk nempel di bibir
  2. Bibir manyun-manyun kayak mau nyium kamera, atau
  3. Jari tangan membentuk huruf O nempel di mata

Nah, gue kemaren lagi iseng aja ngoprek-ngoprek Friendster (ya, Friendster) gue dari zaman entah kapan. Gue melihat banyak foto-foto lama yang gue upload ke sana, lalu gue berpikir… KENAPA DULU GUE ALAY BANGET YA?! Ternyata gue punya masa-masa menjadi alay lengkap dengan foto dengan pose yang aneh-aneh.

Karena gue sering ngeledekin alay, biar fair, gue bakal kasih liat foto-foto gue jaman masih alay dulu. Berikut adalah foto-fotonya, yang di ambil antara tahun 2003 - 2005 :

1. Pose Ihhh Aku Imyut Qaqa

raditya-dika-alay-01

Gue gak ngerti apa yang ada di pikiran gue saat ngambil foto ini. Yang jelas jari gue gak langsung nempel ke pipi sewaktu baru lahir dan gue gak pernah jalan-jalan ke mall dengan pose seperti ini.


2. Pose Rambut Lancip Deket Jendela Mulut Mangap Dikit

raditya-dika-alay-02

Oke, dulu gue masih pake kacamata, belom di lasik, jadi pandangan mata gue obviously burem pas lagi ngambil foto ini. Kalo gue dulu tau betapa alaynya foto ini, pasti gue langsung buka jendela sebelah dan loncat ke bawah.


3. Pose Rambut Cet Tengah

raditya-dika-alay-03

Dulu rambut gue di cet tengahnya warna pirang. Gue dulu berpikir gila gue gaul banget dengan rambut seperti itu. Sekarang, gue berpikir.. kenapa gue kayak mas-mas pengkolan baru kenal sama cet rambut.


4. Pose Dengan Rambut Pantat Ayam

raditya-dika-alay-04

Gue dulu suka banget nge-cat rambut (iya, gak papa, ketawa aja). Ini adalah salah satu rambut gue di masa-masa labil itu. Ya, rambut gue mirip banget kayak pantat ayam. Tidak, rambut gue gak bisa pup.


5. Pose Mataku Gak Bisa Balik

raditya-dika-alay-05

Ini pose paling lumayan lah, yang lebih gak alay dari yang lainnya. Tapi tetep, pose seolah-olah ngelirik ini masih cenderung ke alay-alayan buat gue.


Nah, begitulah. Semua orang punya masa lalu..

Dan gue pun, punya masa-masa alay.




TAGS twitter raditya dika alay masa lalu friendster facebook


-

Author

Follow Me