Kucing Persia bukan Teman yang Baik Untuk Tahun Baruan

26 Dec 2010

Bulan November dan Desember tahun ini jadi bulan yang paling sibuk gue di tahun 2010. Di bulan November, gue cuma ada waktu kosong selama 6 hari. Di bulan Desember, agak lebih senggang, tapi juga cukup padet. Di saat menulis ini gue tinggal punya satu kegiatan lagi untuk hari ini, dan pada akhirnya gue akan libur! Yeah!

Gue masih belom tahu gue mau liburan ke mana, tapi yang jelas satu keluarga gue semua pada pergi ke Singapura. Gue males tahun baruan jauh-jauh, dan memutuskan untuk diam saja di rumah, nampaknya gue akan tahun barusan sendirian di rumah yang kosong. Nah, nyokap gue baru saja membeli satu ekor kucing Persia baru bernama Sugoi, untuk menemani kucing Persia kita yang sudah lama ada yang namanya Alfa. Jadi, biar gue ralat pernyataan gue tadi: gue akan menghabiskan malam tahun baru ini di rumah yang kosong, dengan dua ekor kucing persia.

Gue udah bisa bayangin bagaimana membosankannya bakalan malem taun baruan gue nanti. Gue udah ngerti banget bagaimana tingkah laku kucing-kucing Persia, dan inilah mengapa kucing Persia bukan teman yang baik untuk tahun baruan:

kucing-persia-radit


1. Dipanggil Gak Mau Nengok

Selama punya kucing Persia, gue berpendapat kalau mereka termasuk kucing yang songong. Karateristik yang paling gue gak suka adalah mereka kalau dipanggil gak mau nengok. Entah sombong, entah rata-rata kucing Persia memang punya masalah dengan pendengaran. Hal ini akan menjadi gak asik banget pas malem tahun baru, dimana gue manggil-manggil kucing gue (untuk ngoperin minuman, atau ganti channel TV) tapi dia diam saja.

2. Sok Bersih

Kucing Persia gak suka yang kotor-kotor. Kalau mereka pup harus sebersih mungkin ditimbun dengan pasir. Ini akan jadi masalah pas malam tahun baru, di mana sampah, bekas makanan akan berserakan. Mereka mungkin bisa stress, dan kalau mereka stress, bulunya rontok.

3. Metroseksual

Seperti kita tahu, kucing Persia adalah ras kucing yang cantik: bulunya panjang dan pembawaannya anggun. Hal ini berarti: semua kucing Persia itu cantik-cantik, hal ini juga berarti semua kucing persia yang cowok itu ngondek. Kucing seperti ini jelas repot kalau dijadikan teman tahun baruan. Mereka pasti bakalan ribet, takut tangannya kotor, atau enggak dandannya lama, padahal kita sudah harus menunggu detik-detik tahun baru.

4. Tukang Tidur

Kucing Persia dikenal sebagai tukang tidur, bahkan lebih parah daripada spesies-spesies yang lain. Kucing Persia termasuk yang suka tidur kapan pun dan dimana pun. Hal ini jelas menjadi sangat enggak enak ketika kita harus tahun baruan sama kucing persia dan mereka tidur jam sembilan malam, jauh sebelum terompet tahun baru dibunyikan.

Begitulah kira-kira pendapat gue tentang kucing Persia.

Sekarang jelas lah sudah, tahun baruan gue kali ini akan benar-benar suram.



TAGS raditya dika tahun baru kucing persia


-

Author

Follow Me